Jawaban bahasa indonesia kelas 9 halaman 85 kegiatan 3
1. Jawaban bahasa indonesia kelas 9 halaman 85 kegiatan 3
Cerpen adalah salah satu jenis prosa yang berfungsi untuk menceritakan tentang satu kejadian yang bersifat fiktif (khayalan). Berdasarkan teks pada soal, dapat disimpulkan bahwa jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 85 kegiatan 3 membuat cerpen yang mengangkat kehidupan remaja antara lain sebagai berikut:
Aira adalah siswa kelas 9 SMP Harapan. Aira anak yang baik, ramah, pandai, dan juga mudah bergaul dengan teman lainnya. Banyak anak laki-laki yang menyukai Aira karena sifat Aira tersebut. Akan tetapi, Aira ingin berkonsentrasi belajar dan belum mau berpacaran.
Pembahasan:
Para remaja sangat menyukai cerpen dan novel. Cerpen adalah salah satu jenis prosa yang berfungsi untuk menceritakan tentang satu kejadian yang bersifat fiktif (khayalan). Berdasarkan teks pada soal, dapat disimpulkan bahwa jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 85 kegiatan 3 membuat cerpen yang mengangkat kehidupan remaja antara lain sebagai berikut:
Aira adalah siswa kelas 9 SMP Harapan. Aira anak yang baik, ramah, pandai, dan juga mudah bergaul dengan teman lainnya. Banyak anak laki-laki yang menyukai Aira karena sifat Aira tersebut. Akan tetapi, Aira ingin berkonsentrasi belajar dan belum mau berpacaran.
Pelajari lebih lanjut
Materi tentang pengertian cerpen brainly.co.id/tugas/4257739
#BelajarBersamaBrainly
#SPJ4
2. Jawaban bahasa indonesia kelas 9 halaman 84-85
Langkah langkah dan penjelasan:
maaf mana gambar yang di maksud
Detail jawabananswer by: INIDAVA243. kunci jawaban bahasa indonesia kelas 9 hal 85 kegiatan 3
Jawaban:
maksudnya ini apa ya kak
"Kenalkan, namaku Dito. Aku seorang siswa SMP kelas 9 di Desa Paruk. Desaku ini dikenal dengan desa ramah tamah dan subur makmur. Namun, sebagian warga di desaku tak seberuntung aku dan keluargaku.Aku memiliki kawan. Namanya Sinta. Sama sepertiku, ia bersekolah dan duduk di kelas 9. Meski kami bukan teman satu kelas, namun ia adalah temanku di desa.
Kehidupan Sinta begitu keras. Jika aku masih dapat bersandar dan bergurau dengan orang tuaku, tidak dengannya.
Sinta telah ditinggal mati orangtuanya dua tahun lalu. Sungguh malang, ia masih memiliki 2 orang adiknya yang berusia 7 tahun, Ratih, dan Ratno, 9 tahun.
Meski tanpa orang tua, pantang bagi Sinta dan kedua adiknya untuk meminta-minta belas kasihan orang lain.Sebelum kepergian kedua orangtuanya, ketiganya telah dididik untuk hidup mandiri. Masing-masing memiliki tugas yang harus dikerjakan di rumah.
Tak heran, sepeninggal orangtuanya, rumah mereka tetap tampak rapih dan bersih seperti biasanya. Yang berbeda adalah cara mereka menafkahi hidup mereka sendiri.
Sepulang sekolah, Sinta bekerja di ladang milik pamanku. Sekedar menyiangi rumput atau membantu buruh tani lainnya menanam padi atau memanennya.
Memang uang yang didapatkannya tidak banyak namun cukup untuk kehidupan mereka. Sementara Ratno menggembala sapi miliki pak Kades setelah sekolahnya usai.Ratih memang masih terlalu kecil untuk bekerja. Tugasnya hanya menyiapkan nasi dan minuman di rumah Suatu saat, Ratih bermain bersama teman-temannya. Mainan baru yang dimiliki temannya ingin ia punyai. Meski tak merengek kepada kakaknya, Sinta tahu bahwa Ratih ingin punya yang sama.Ia sungguh tak dapat melihat raut wajah adiknya yang malang itu. Sinta pun bertekad akan memberikan hadiah untuk Ratih.
Jika biasanya dia bekerja di ladang hingga sore hari, Sinta tak keberatan untuk membantu istri pamanku menyiapkan makan malam untuk keluarga pamanku hingga petang hari. Ia melakukannya agar dapat uang tambahan untuk membelikan Ratih mainan yang diinginkannya. Bekerja keras selalu ada dalam kamusnya dan ia tidak ingin membebani Ratno tentang hal ini.
Setelah seminggu harus membagi waktu antara sekolah dan bekerja, Ratih berhasil mendapatkan mainan yang diinginkannya dari hasil jerih payah sang kakak sulung, Sinta Meski harus bekerja dan bersekolah, Sinta tidak melupakan bermain bersama teman-temannya meski waktu yang ia punya hanya sedikit. Aku bangga memiliki teman seperti dia."
4. Jelaskan apa saja ungkapan ucapan narator padabacaan obat sakit perut halaman 85tema 3subtema 3pembelajaran 1bahasa indonesiakelas 5halaman 85TOLONG DIJAWAB YAA!!TEKS ADA DI ATAS!!
Penjelasan:
meringis sambil memengangi perutny
a
5. jawaban MTK kelas 9 halaman 85?
Operasi hitung bilang aljabar untuk soal y = [tex]x^{2}[/tex] - 1 adalah sebagai berikut.
x = -3x = -2x = -1x = 0x = 1x = 2x = 3Jawaban
(-3,8)(-2,3)(-1,0)(0,-1)(1,0)(2,3)(3,8)Penjelasan dengan langkah-langkah:
Soal di atas merupakan bagian dari materi aljabar
Diketahui:
y = [tex]x^{2}[/tex] - 1
Ditanya:
Nilai y dari masing-masing nilai x yang diketahui
Jawab:
x = -3
y = [tex]x^{2}[/tex] - 1
y = [tex](-3)^{2}[/tex] - 1
y = 8
(x,y) => (-3,8)
x = -2
y = [tex]x^{2}[/tex] - 1
y = [tex](-2)^{2}[/tex] - 1
y = 3
(x,y) => (-2,3)
x = -1
y = [tex]x^{2}[/tex] - 1
y = [tex](-1)^{2}[/tex] - 1
y = 0
(x,y) => (-1,0)
x = 0
y = [tex]x^{2}[/tex] - 1
y = [tex](0)^{2}[/tex] - 1
y = -1
(x,y) => (0,-1)
x = 1
y = [tex]x^{2}[/tex] - 1
y = [tex](1)^{2}[/tex] - 1
y = 0
(x,y) => (1,0)
x = 2
y = [tex]x^{2}[/tex] - 1
y = [tex](2)^{2}[/tex] - 1
y = 3
(x,y) => (2,3)
x = 3
y = [tex]x^{2}[/tex] - 1
y = [tex](3)^{2}[/tex] - 1
y = 8
(x,y) => (3,8)
Pelajari lebih lanjut
Materi tentang aljabar pada https://brainly.co.id/tugas/14941305
#BelajarBersamaBrainly #SPJ1
6. Cerpen sepatu butut karya Ely Chandra Perangin-angin paket bahasa Indonesia halaman 84-85 kelas 9
Cerpen tentang sepatu butut Jawaban Pendahuluan
Lanjutkan cerpen “5epatu Butut" ini secara bebas. Alur yang diputus adalah yang menuju bagian klimaks: membuang sepatu butut atau tidak. Apapun keputusannya dan bagaimana melakukannya selanjutnya tentukan bagaimana cerita berakhir.
PembahasanSepatu Butut
(Cerpen Ely Chandra Perangin-angin
(orientasi)
Entah sudah berapa kali aku mengatakan padanya untuk mengganti sepatu bututnya itu. Kalau sepatu itu masih layak pakai sih mungkin tidak apa-apa. Tetapi sepatu itu sudah kelihatan sangat kumal, jauh dari kategori layak pakai. Walaupun orang tua kami bukanlah orang yang kaya. tetapi kurasa mereka masih mampu membelikan Andi sebuah sepatu baru yang lebih Iayak pakai.
Entah mengapa pula. hanya aku yang selalu memperhatikan sepatu bututnya Andi. Sepatu butut itu begitu menggangu pandanganku. Orang tua kami tidak pernah protes kalau Andi menggenakan sepalu butut itu lagi.
(rangkaian peristiwa)
Pagi ini kami akan berangkat sekolah. Lagi-lagi sepatu butut itu Iagi yang kuperhatikan. Tidak ada yang lain yang kuperhatikan dari Andi. Aku jadi malas bila berjalan dengannya. Aku malu bila harus berjalan dengannya. Seperti berjalan dengan seorang gembeel.
Sepatu butut itu begitu mengganggu pikiranku kenapa Andi tidak minta sepatu baru saja biar keren seperti teman-temannya, si Ivan dengan sepatu ketsnya, atau seperti Dodi dengan sepatu sportnya?
Di suatu malam, aku berpikir untuk menyingkirkan sepatu butut itu. Aku berencana membuangnya di hari Sabtu malam, karena kutahu ia akan mencucinya di hari Minggu. Jadi kalau di hari Minggu ia tidak menemukannya, masih ada kesempatan untuk membeli yang baru sehingga ia masih bisa masuk di hari Seninnya.
Untuk membuang sepatu butut tentu saja tidak memerlukan rencana yang rumit. cukup sederhana saja pasti aku bisa melakukannya, hanya tinggal menunggu Andi tidur di malam hari, dan kemudian aku tinggal menjalankan misinya. Hari yang kunantikan pun tiba. Segera aku bersiap menjalankan misiku. Kulihat Andi sedang tidak ada di rumah.
(komplikasi)
Aku lupa kalau Andi pergi bermain sepakbola di lapangan dekat rumah. Sepatu bututnya pun tidak ada di rak sepatu. Seandainya sepatu butut itu tidak dibawa, aku bisa membuangnya. Dan ketika Andi bertanya dimana sepatunya, aku bisa saja menjawab kalau sepatunya digondol tikus atau dipungut pemulung yang lewat.
Malam pun tiba. Andi sudah pamit untuk tidur. Aku yang setelah makan malam pura-pura telah, bergegas bangkit setelah Andi masuk ke kamarnya. Tempat yang kutuju adalah rak sepatu dan menemukan sepatu butut Andi. Aku masukkan sepatunya ke dalam plastik, tapi ...
“Ibu? Sepatu Andi mau dibawa kemana?” tanya Andi mengejutkanku.
Seperti maling yang kepergok, keringat dingin pun membasahi punggungku.
“Jangan dibuang, bu. Egak ada sepatu yang senyaman itu,” kata Andi sambil berkaca-kata.
“Tetapi kalau tidak dibuang, apa Andi tidak malu dengan teman-teman? Ibu saja malu kok. Ntar ibu dibilang egak mampu membeli sepatu baru buat Andi,” kataku tegas.
“Bukan begitu, bu. Kalau memakai sepatu yang lain, kaki Andi lecet, Bu,” kata Andi mulai merengek.
Aku hanya bisa terdiam melihat Andi. Aku tahu bagaimana nyamannya memakai sepatu butut. Tidak perlu takut pula apabila terkena air dan debu.
“Lagipula, sepatunya kan masih bisa dipakai, bu,” tangisnya makin kencang.
(resolusi)
“Baiklah. Baiklah. Sudah, jangan menangis lagi. Andi masih boleh memakai sepatu ini. Tapi dengan satu syarat,” kataku sambil memeluknya.
“Apa, bu?” tanyanya sesenggukan.
“Nanti ibu belikan sepatu baru. Selama kaki Andi menyesuaikan dengan sepatu barunya, sepatu lamanya boleh dipakai. Tapi jangan sering-sering ya,” kataku sambil menghapus airmatanya.
“Terima kasih, bu. Tapi Andi boleh memilih sendiri sepatunya kan, bu?” tanyanya sambil tersenyum.
“Boleh. Boleh. Tapi jangan mahal-mahal ya,” kataku sambil mengembalikan sepatu bututnya ke rak sepatu lagi.
Pelajari lebih lanjutUntuk kelanjutan cerita Sepatu Butu dengan akhir yang berbeda, dapat dilihat di:
https://brainly.co.id/tugas/12658544
----------------------------
Detil JawabanKelas: IX
Mapel: Bahasa Indonesia
Bab: Menyusun Cerita Pendek (Bab 3)
Kode: 9.1.3
Kata Kunci: teks cerpen, cerpen Sepatu Butut, melanjutkan cerpen Sepatu Butut secara bebas
7. Jawaban Indonesia Kelas 9 Hal 85 Kegiatan: 3 Membuat Cerpen Jawab Donk Besok Dikumpulkan
JUDUL: PEMUDA TERSESAT
pada suatu hari ada pemuda tersesat.....
Penjelasan:
maaf kalau salah
8. Cerpen sepatu butut karya Ely Chandra Perangin-angin paket bahasa Indonesia halaman 84-85 kelas 9 koda dari cerita tersebut
Koda pada cerpen adalah bagian akhir cerita yang berisi penjelasan tentang sikap ataupun nasib-nasib yang dialami tokohnya setelah mengalami peristiwa puncak.
Tetapi tidak semua cerpen memiliki koda, tergantung kepada penulisnya. Ada cerpen yang penyelesaian akhir ceritanya itu diserahkan kepada imaji pembaca.
PembahasanPada cerpen Sepatu Butut pada halaman 84-85, belum ada komplikasi atau peristiwa puncak. Bagian terakhir yang dituliskan di buku adalah bagian rangkaian peristiwa yang dialami oleh tokoh. Jadi, untuk menentukan kodanya, kita harus membuat puncak konflik dari cerpen tersebut.
Sepatu Butut
(Cerpen Ely Chandra Perangin-Angin)
(orientasi)
Entah sudah berapa kali aku mengatakan padanya untuk mengganti sepatu bututnya itu. Kalau sepatu itu masih layak pakai sih mungkin tidak apa-apa. Tetapi sepatu itu sudah kelihatan sangat kumal, jauh dari kategori layak pakai. Walaupun orang tua kami bukanlah orang yang kaya. tetapi kurasa mereka masih mampu membelikan Andi sebuah sepatu baru yang lebih Iayak pakai.
Entah mengapa pula. hanya aku yang selalu memperhatikan sepatu bututnya Andi. Sepatu butut itu begitu menggangu pandanganku. Orang tua kami tidak pernah protes kalau Andi menggenakan sepalu butut itu lagi.
(rangkaian peristiwa)
Pagi ini kami akan berangkat sekolah. Lagi-lagi sepatu butut itu Iagi yang kuperhatikan. Tidak ada yang lain yang kuperhatikan dari Andi. Aku jadi malas bila berjalan dengannya. Aku malu bila harus berjalan dengannya. Seperti berjalan dengan seorang gembeel.
Sepatu butut itu begitu mengganggu pikiranku kenapa Andi tidak minta sepatu baru saja biar keren seperti teman-temannya, si Ivan dengan sepatu ketsnya, atau seperti Dodi dengan sepatu sportnya?
Di suatu malam, aku berpikir untuk menyingkirkan sepatu butut itu. Aku berencana membuangnya di hari Sabtu malam, karena kutahu ia akan mencucinya di hari Minggu. Jadi kalau di hari Minggu ia tidak menemukannya, masih ada kesempatan untuk membeli yang baru sehingga ia masih bisa masuk di hari Seninnya.
Untuk membuang sepatu butut tentu saja tidak memerlukan rencana yang rumit. cukup sederhana saja pasti aku bisa melakukannya, hanya tinggal menunggu Andi tidur di malam hari, dan kemudian aku tinggal menjalankan misinya. Hari yang kunantikan pun tiba. Segera aku bersiap menjalankan misiku. Kulihat Andi sedang tidak ada di rumah.
(komplikasi) - Menuju konflik (rising action)
Aku lupa kalau Andi pergi bermain sepakbola di lapangan dekat rumah. Sepatu bututnya pun tidak ada di rak sepatu. Seandainya sepatu butut itu tidak dibawa, aku bisa membuangnya. Dan ketika Andi bertanya dimana sepatunya, aku bisa saja menjawab kalau sepatunya digondol tikus atau dipungut pemulung yang lewat.
“Ibu,” sapa Andi pelan dari belakangku. Terkejut aku mendengarnya karena sedang membayangkan skenario yang pas untuk membuang sepatunya.
“Baru pulang ya?” tanyaku setengah tergagap, sambil melihat sepatu butut yang sedang dipegangnya.
“Iya. Sepatu Dodi jebol, Bu. Bubar jalan deh,” katanya sambil membersihkan sepatunya dari tanah yang menempel.
puncak konflik (turning point)
Tiba-tiba ada rasa ingin bertanya kepada Andi, kenapa ia begitu sayang dengan sepatunya.
“Ndi, Ibu boleh bertanya? Kenapa Andi tidak meminta sepatu yang baru kepada Ibu dan Ayah? Sepatu yang ini sudah kusam warnanya. Sol sepatunya pun sudah tipis. Dan lapisannya juga sudah mengelupas. Apa Andi tidak malu memakainya?” tanyaku penasaran.
“Ah Ibu. Ibu lupa ya dengan sejarah sepatu ini? Ini kan sepatu yang dibelikan oleh nenek sebelum nenek meninggal. Waktu itu nenek pulang dari rumah sakit. Di perjalanan pulang, nenek mampir ke toko sepatu. Meski dengan susah payah, nenek masih saja memilihkan sepatu untuk Andi. Bagaimana bisa Andi bisa menggantinya dengan yang lain, Ibu?” katanya sambil menatap sepatu bututnya.
Seperti ada sesuatu yang menyesakkan dadaku. Hampir dua tahun yang lalu, ibuku membelikan sepatu ini. Ibu berkata kalau ingin sekali membelikan sepatu karena sepatu Andi yang lama sudah tidak cukup lagi. Tanpa terasa ada genangan air di mataku.
(resolusi) - penyelesaian (koda)
“Kalau Ibu mau membelikan Andi sepatu yang baru, Andi mau saja kok, Bu. Tapi ijinkan Andi menyimpan sepatu ini setelah mencucinya ya, Bu. Andi tahu kok kalau Ibu risih melihat Andi memakai sepatu ini karena sudah butut,” pinta Andi.
“Iya, Ndi. Boleh. Boleh sekali. Nanti sepatunya dicuci yang bersih, kemudian disimpan di tempat yang kering. Agar tidak mudah berjamur,” kataku terharu.
“Terima kasih, Ibu,” kata Andi sambil tersenyum.
----------------------------
Detil JawabanKelas: IX
Mapel: Bahasa Indonesia
Bab: Menyusun Cerita Pendek (Bab 3)
Kode: 9.1.3
Kata Kunci: teks cerpen, cerpen Sepatu Butut, melanjutkan cerpen Sepatu Butut secara bebas, koda
9. Jelaskan apa saja ungkapan ucapan narator padabacaan obat sakit perut halaman 85tema 3subtema 3pembelajaran 1bahasa indonesiakelas 5halaman 85TOLONG DIJAWAB YAA!!TEKS ADA DI ATAS!!
Jawaban:
Narator : “Untuk gangguan perut karena bakteri, makanan pedas, asam, dan gas, segera atasi dengan minum PSP dalam satu sachet pil-pil kecil alami. Atasi penyebab sakit perut hingga ke pelosok.”
10. kunci jawaban bahasa Indonesia hal.85 kelas 9 smp
Jawaban:
lalu ku pergi untuk menyelesaikan misi ku saat di perjalanan aku melihat Andi sedang kesusahan karna sepedanya rusak lalu ku bantu Andi memperbaiki sepedanya lalu ku lanjutkan perjalanan ku untuk meyelesaikan misi ku
11. jawaban b.indonesia h kelas 8 halaman 85 kegiatan 3.7 plis dong besok di kumpulkan soalny
Jawaban:
Teks eksposisi rendahnya kesantunan berbahasa dalam masyarakat
1. Pernyataan Pendapat (tesis): kalimat pertama yaitu “Dalam berkomunikasi di media sosial, menurut hemat saya, kalangan pengguna media sosial sering menunjukkan kesantunan yang rendah”
2. Argumentasi, adalah bagian yang berada pada bagian tengah paragraf yang berisi contoh menjelaskan pandangan penulis.
3. Penegasan Ulang Pendapat, adalah bagian terakhir yaitu Sebagai tindak lanjut, kita perlu menanggapi hal ini dengan mengembalikan kesantunan dalam setiap interaksi masyarakat, meski tetap menggunakan komunikasi yang canggih. Perkembangan zaman tak perlu mengorbankan adab dan kesantunan, tetapi menjadikannya lebih baik.
smoga mmbntu :)
12. kunci jawaban kelas 5A tema 3 subtema 3 halaman 85
Jelaskan isi dari iklan!
Jawaban:
Iklan tersebut berisi tentang produk obat sakit perut PSP (Pil Sakit Perut), bentuknya dalam satu sachet pil- pil kecil alami yang bermanfaat untuk mengatasi penyebab sakit perut.
Dalam kelompok kecil, diskusikan keunggulan yang terdapat dalam produk iklan.
Jawaban:
Keunggulan yang terdapat dalam produk iklan, yakni:
- Produk alami
- Produk dalam bentuk satu sachet pil- pil kecil
- Produk bermanfaat untuk mengatasi penyebab sakit perut
13. kunci jawaban halaman 85 kelas 7
Jadi ini disuruh ngapain ???
Jawaban:
maksudnya ini bagmna??
14. buku kelas 4 bahasa inggris tolo halaman 85
Jawaban:
2. G A R D E N I N G
3. C O L L E C T I N G
Penjelasan:
semoga membantu
tolong jadikan jawaban terbaik
15. kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 halaman 84-85
Jawaban:
ini jawaban nya maaf saya lihat dari google
16. Tantri bahasa kelas 5 halaman 85
GLADHEN 1 : Nulis Teks Dheskripsi
WangsulanGatekna gambar 5.3(1) Tulisna idhe pokoke kang mathuk!
➡️ Kaendahan sesawangan akuarium.
(2) Sebutna apa wae kang kacetha ing gambar!
➡️ Banyu, tumpukan watu, pang kayu, tetanduran banyu, lan iwak.
(3) Kepriye sesambungane antarane barang-barang kang kacetha ing gambar?
➡️ Sesambungan antarane banyu kang bening, tumpukan watu sing alami, pang wit, tetanduran kang ijo, lan iwak kang werna-werni ndadekake sesawangan akuarium katon endah.
(4) Gawea ukara 1-5 sing bisa aweh katrangan isine gambar kasebut!
➡️ 1. Sesawangan akuarium katon endah nengsemake ati.
2. Banyu akuarium bening nganti ora katon yen ana banyune.
3. Tumpukan watu werna coklat katon endah alami.
4. Tetanduran banyu katon ijo royo-royo lan tumata.
5. Iwak-iwak cilik werna-werni padha langen.
2. Gatekna gambar 5.4
(1) Tulisna idhe pokoke kang mathuk!
➡️ Sesawangan ing ngisore Gunung Kelud.
(2) Sebutna apa wae kang kacetha ing gambar!
➡️ Gunung, langit, mega, wit-witan, sawah, lan gubug.
(3) Kepriye sesambungane antarane barang-barang kang kacetha ing gambar?
➡️ Sesambungan antarane gunung sing dhuwur, langit biru, mega sing putih memplak, wit-witan sing ijo royo-royo, sawah kang subur, lan gubug ing tengah sawah ndadekake sesawangan ing ngisore Gunung Kelud katon edi peni.
(4) Gawea ukara 1-5 sing bisa aweh katrangan isine gambar kasebut!
➡️ 1. Gunung Kelud katon dhuwur lan gagah.
2. Langit katon biru lan mega katon putih memplak mayungi pucuke gunung.
3. Tetanduran ing sangisore gunung katon ijo royo-royo.
4. Sawahe sing ditanduri pari katon tuwuh subur.
5. Gubug ing tengah sawah kanggo leren para among tani sing mentas ngolah sawahe.
3. Gatekna gambar 5.5
(1) Tulisna idhe pokoke kang mathuk!
➡️ Sesawangan ing dataran tinggi mereng.
(2) Sebutna apa wae kang kacetha ing gambar!
➡️ Sawah, wit-witan, langit, mega, lan kebo.
(3) Kepriye sesambungane antarane barang-barang kang kacetha ing gambar?
➡️ Sesambungan antarane sawah sing diundhag-undhag, tetanduran sing tuwuh subur, langit sing katon biru, mega sing putih, lan kebo sing golek pangan ngatonake endhae sesawangan ing dataran tinggi.
(4) Gawea ukara 1-5 sing bisa aweh katrangan isine gambar kasebut!
➡️ 1. Kahanan lemah ing dataran tinggi mereng.
2. Sawahe diundhag-undhag kanggo nyegah erosi lemah.
3. Langit katon biru lan mega katon putih.
4. Wit-witan lan pari katon tuwuh subur.
5. Kebo sing biasa kanggo ngluku sawah lagi mangan suket.
PenjelasanTeks dheskripsi yaiku teks sing menehi samubarang marang kang maca, nganti sing maca kaya-kaya ngrasakake, nyawang, ngrungokake, lan ngalami dhewe.
DETAILMapel : Bahasa Jawa
Kelas : 5
Materi : Dheskripsi
Kata Kunci : Idhe pokok, dheskripsi, lsp
Kode Soal : 13
Kode Kategorisasi : 5.13.5
-----------------------------
Semoga membantu.
17. Buatlah Cerpen yang Mengangkat Kehidupan Remaja Di Daerahmu Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 85tanpa melihat jawaban dari google
Jawaban:
judul : semua yang pintar belum tentu sempurna kisah gadis malang yang tidak bisa ikut olahraga
dahulu kala ada seorang remaja canatik yang pintar dan cantik walu pun begitu dia sangat lemah dalam olahraganya karna tubuhnya tidak selaras atau sekuat dengan teman2 nya dan saat setiap pelajaran olah raga di a selalu sendiri sambil melihat teman2 nya berolah raga orang tuanya sering di panggil ke sekolahan dan guru2 sering bingung atas tingkah anak nya yang tidak bisa olah raga karna setiap olah raga pasti dia akan seperti orang yang menggigil akhirnya orang tuanya bingung atas laporan data oleh gurunya saat itu gadis itu mendengar pembicaraan ibu dan ayah nya yang tengah risau atas kekurangan nya dia pun langsung setiap hari latihan olah raga percuma walupun dia pintar cantik cerdas tapi dia pantang menyerah setealah itu dia mengerti saat ayah dan ibunya berkata "janagn memaksakan di rimu sayang semua orang pasti memiliki kekurangan masing2 allah sudah menentukan kekurangan kamu kamu jangn malu kamu harus tetap semngat"
akhirnya gadis itu sadar kalou semua orang tidak sempurna tapi juga memiliki kekurangan
Penjelasan:
tank you hasilku sendiri itu gak contek googel moga bagus ya tolong volt aku yak pandai dikit mengarang cerita.
18. jawaban buku bahasa Inggris kelas 10 kurikulum 2013 halaman 85 - 86
Jawaban:
take a picture of it dumb ass
Penjelasan:
19. Tugas bahasa Indonesia kelas 11 halaman 85 kurikulum revisi 2017
Jawaban:
Tugas bahasa Indonesia kelas XI halaman 85 adalah mengidentifikasi bagian-bagian penting dari suatu teks.
Tabel bagian-bagian penting dari teks Tentang Jepang yaitu
Paragraf 1: Jepang termasuk negara kecil di Asia yang sudah maju.
Paragraf 2: Anak-anak Jepang membersihkan sekolah mereka setiap hari.
Paragraf 3: Pekerja kebersihan di Jepang untuk menciptakan kesehatan.
Paragraf 4: Jepang tidak memiliki sumber daya alam yang melimpah.
Paragraf 5: Orang-orang yang hanya makan sebanyak yang mereka butuhkan
Paragraf 6: Masyarakat Jepang sangat menghargai waktu.
Paragraf 7: Jepang sangat menghargai pendidikan.
Penjelasan:
Bagian-bagian penting dari teks tersebut adalah bagian yang berisi suatu informasi dianggap penting apabila informasi itu bersifat umum yang merangkum atau menjadi dasar uraian-uraian lainnya. Penting atau tidaknya suatu uraian dapat pula berdasarkan kebermanfaatannya.
Pelajari lebih lanjut perbedaan ceramah, khotbah, dan pidato pada https://brainly.co.id/tugas/1938805
#BelajarBersamaBrainly
20. Jawaban buku paket bahasa inggris kelas 10 halaman 85 text 1
The main idea about the topic on the text 1 is :
1. Main Idea of paragraph 1 is about The Faith & D Entertainment Management announces the cancellation of the concert.
2. Main Idea of paragraph 2 is about The faith & D entertainment have to accept the cancellation.
3. Main Idea of paragraph 3 and 4 is about The faith & D entertainment apologize to JYJ fans.
Pembahasan:
Teks Berita adalah suatu teks yang berisi mengenai atau menyampaikan kabar atau informasi kepada masyarakat atau khalayak ramai mengenai suatu peristiwa atau kejadian faktual dan aktual yang diinformasikan secara tertulis. Teks Berita ini haruslah berisi informasi yang sumber beritanya dapat dipertanggungjawabkan. Teks Berita juga haruslah berisi 5W + 1H, yang berarti what, where, when, why, who dan how.
Pelajari lebih lanjut:
Materi tentang Main Topic brainly.co.id/tugas/40256431Materi tentang Main Idea brainly.co.id/tugas/29177044Materi tantang Adjective/ kata sifat brainly.co.id/tugas/225048
Detail jawaban:
Kelas: 10
Mapel: B. Inggris
Bab: 5 - Describing places (descriptive adjectives, passive voice, normal and extreme adjectives)
Kode: 10.5.5
#TingkatkanPrestasimu #SPJ3
0 komentar:
Posting Komentar