percakapan di room service tamu dengan order taker dari taking order sampai prosesur bawa makanan ke kamar
1. percakapan di room service tamu dengan order taker dari taking order sampai prosesur bawa makanan ke kamar
conversation in guest room service with taker order from taking order to processur take food to room
2. contoh percakapan delivery order dalam bahasa indonesia
A=Hallo, apakah benar ini Rumah makan padang?
B=Iya, pak ada yang bisa saya bantu.
A=Saya mau mesan ayam pop 2, sate padang 2 porsi, dan kambing guling. Tolong antarkan ke rumah saya ta.
B=baik pak, alamat rumah bapak di mana?
A=blok12no.24. terimakasih sebelumnya.
B=iya sama" pak.
3. 2. Apa yg dilakukan Order Taker ketika hidangan yg dipesan tamu ternyata habis?
Order taker akan menawarkan menu lain yang sejenis bila makanan yang dipesan habis (selling suggestion). Selling suggestion adalah sebuah teknik penjualan yang dilakukan untuk menyarankan beberapa produk yang lebih baik dan berguna bagi pelanggan ke dalam pesanannya.
4. contoh percakapan bahasa Inggris antara porter/bellman/bellboy dgn tamu saat mengantarkan barang tamu kekamarnya
Penjelasan:
SimpanSimpan Percakapan Porter Dengan Tamu Bhs Untuk Nanti
Percakapan Porter Dengan Tamu Bhs
Diunggah olehAdrita Gusdila
100%
(1)
100% menganggap dokumen ini bermanfaat (1 suara)
6K tayangan
14 halaman
Informasi Dokumen
klik untuk memperluas informasi dokumen
Deskripsi:porter
Data diunggah
Nov 08, 2017
Hak Cipta
© © All Rights Reserved
Format Tersedia
DOCX, PDF, TXT atau baca online dari Scribd
Bagikan dokumen Ini
Bagikan atau Tanam Dokumen
Opsi Berbagi
Bagikan di Facebook, terbuka di jendela baru
Bagikan di Twitter, terbuka di jendela baru
Bagikan di LinkedIn, terbuka di jendela baru
Bagikan dengan Email, membuka klien email
Copy Text
Salin Tautan
Apakah menurut Anda dokumen ini bermanfaat?
100%100% menganggap dokumen ini bermanfaat, Tandai dokumen ini sebagai bermanfaat
0%0% menganggap dokumen ini tidak bermanfaat, Tandai dokumen ini sebagai tidak bermanfaat
Apakah konten ini tidak pantas?Laporkan Dokumen Ini
Unduh
SimpanSimpan Percakapan Porter Dengan Tamu Bhs Untuk Nanti
1
Percakapan Porter dengan Tamu bhs. Inggris
Handling Luggagge
P : Good Morning, welcome to Nathan Hotel may I help you?G : Check in pleaseP : May I carrying your luggage? what is your name, how many luggage do you have?G : I am Alex, two luggageP : Follow me to reception for registrationG : Thank you
Escorting to the Room
P : Good Morning I am your porter Riyadi. Are you ready go to room and what is your roomnumber?G : 101 where is the room location?P : Follow me please, your room location at the ground floor facing to the beach.
Jawaban:
bellboy: hello sir, i will help you lift your luggage, up to the room
hotel guest: of course sir, thank you
bellboy: your welcome, it's okay sir
hotel guest: my room is number 344, bro
bellboy: ok sir
in front of the room 344
bellboy: arrived sir, this is the room
hotel guest: Thank you young man, this is a tip for you
bellboy: your welcome sir, and thank you too, enjoy your holiday
Penjelasan:
semoga membantu ^-^
5. pecakapan pelayan hotel dengan tamu,pakai bahasa inggris
bellhop : "Hello sir, welcome to our hotel. please do enjoy our facilities."
guest : "yeah, thanks"Anjani has just arrived in one beautiful village. She just check-in into a hotel. And one of the hotel servant toke her in to her room.
Servant: 'Here is your room, Maam.'
Anjani: 'Thank you, Tom.'
Servant: 'Where should I put your bags?'
Anjani: 'Just put them near the wardrobe, please.'
Servant: 'Okay, Maam.'
Anjani: 'I'm new here and I want to know more about this village. Would you please show me where should I go to enjoy this beautiful village?'
Servant: 'There're so many interesting places that you can visit.'
Anjani: 'Would you go with me?'
Servant: 'Sure! I'll show you.. I'll be free on 3:00 pm.'
Anjani: 'Great! I'll be waiting in the lobby on 3:30 pm.'
Servant: 'I'll see you there.'
Anjani: 'Until then, Tom.. Thanks!'
Servant: 'My pleasure, Maam.'
6. contoh percakapan resepsionis dan tamu dalam bahasa Inggris dan artinya
Berikut ini contoh percakapan dalam bahasa Inggris antara resepsionis dan tamu beserta artinya:
R: Good morning, Sir. Welcome to Abina Hotel. How can I help you today?
G: Hi, good morning. I'd like to book a room for today, please.
R: Alright, Sir. Could you wait a moment? I will check the room first.
G: Yes, never mind.
R: Oh I’m so sorry, Sir. We currently don’t have any room available.
G: How about tomorrow?
R: Tomorrow we have 1 standard room available.
G: Oh no, I need the bigger room. Maybe I will check the other hotel. Thank you.
R: My pleasure, Sir.
Terjemahannya:
R: Selamat pagi, pak. Selamat datang di hotel Abina. Ada yang bisa saya bantu?
G: Hai, selamat pagi. Saya ingin memesan kamar untuk hari ini.
R: Baiklah, pak. Bisakah Anda tunggu sebentar? Saya akan memeriksa kamarnya terlebih dahulu.
G: Iya, tidak masalah.
R: Oh saya minta maaf, pak. Kami tidak memiliki kamar tersedia.
G: Bagaimana dengan besok?
R: Besok kami memiliki 1 kamar standar yang tersedia.
G: Oh tidak, saya butuh kamar yang lebih besar. Mungkin saya akan melihat di hotel lainnya. Terima kasih.
R: Dengan senang hati, pak.
PembahasanPercakapan di atas merupakan percakapan yang dilakukan antara resepsionis hotel dan seorang tamu. Resepsionis ditandai dengan huruf R, sedangkan tamu ditandai dengan huruf G (guest).
Pelajari lebih lanjutMateri tentang contoh dialog bahasa inggris https://brainly.co.id/tugas/3137794Materi tentang membuat dialog bahasa Inggris https://brainly.co.id/tugas/4775282Materi tentang percakapan di hotel https://brainly.co.id/tugas/3475027Detail jawabanKelas: IX
Mapel: Bahasa Inggris
BAB: 1
Kode: 9.5.1
#AyoBelajar
#SPJ2
7. contoh percakapan tamu dengan receptionist di kantor yang meninggalkan pesan untuk atasan bahasa inggris
reseptionist: good morning!
Ida: good morning. can I meet Miss Dira?receptionist: Miss Dira there is still an important meeting with her client. Is there anything I can help you?Ida: please tell Miss Dira that Ida came to visit and if the meeting is finished please contact mereceptionist: okay, I will presentida: thank you
receptionist: you're welcome
8. contoh percakapan antara Ordertaker, Tamu dan waiters dalam bahasa inggris. yang siap membantu terimakasih
waiter: hello sir and madam! do you want to dine-in or take away?
customer: Table for two please!
waiter: Follow me sir (showing the customers their table).
(customers sit downnat their table)
waiter: sir, madam..here's the menu.
customer: thank you..
waiter: domask me if sir and madam needs my recommendation.
customer: it's ok. I would like to have regular fettucini carbonara and warm water...for madam, she will have lasagna and warm lemon tea..
waiter: thats all sir?
customer: yes.
waiter: ok sir. your order will be ready in 10 minutes.
9. kak tau contoh percakapan sekretaris dalam melayani tamu dalam bahasa mandarin ga?
zao an, qing xinshang You she me keyi bang. xie xie shi yijing laile, rang women qing xiang shou ne
10. Contoh percakapan bahasa inggris antara kasir hotel dan 2orang tamu
kasir : hello
tamu : I want to book a room.
kasir: For how many people?
tamu : two people
kasir :room number 207 yes, this is the key
tamu:thank you, nice to meet you
11. percakapan bahasa inggris respsionis menerima tamu
R : "Good evening, what can I help?"
G : "I booked a room to stay here for 2 days."
R : "May I see the form?"
G : "Oh, yes, please."
R : "Thank you, and here is your room key. Third floor, room 302."
G : "Thanks."
R : "My pleasure."
12. Apa yg kita lakukan jika staf order taker berhalangan masuk kerja?
Jawaban:
a. Melakukan hand over dengan supervisor atau order taker shift
sebelumnya pada saat akan memulai kerja, dan pada saat akan
menyelesaikan tugasnya.
b. Mencatat segala informasi dari telepon atau complaint tamu pada log book, atau dari department lain, maupun telepon dari luar.
c. Menerima setiap request tamu melalui sambungan telepon atau direct request, untuk di follow up.
d. Mengelola administrasi dengan baik .
e. Membuat setiap purchase request untuk setiap Material Requisition
f. Bertanggung jawab atas persediaan peralatan administrasi.
g. Menerima laporan kerusakan dan membuat work order.
h. Menghandle Lost and Found.
i. Membuat log inventory linen, cleaning supplies dalam system.
13. contoh percakapan bahasa inggris in order to and so that
He opened the window, in order to let fresh air in.
Water the plants daily so that they don't die.
14. pengertian order taker
petugas yg menangani permintaan layanan tambahan, dalam menjalankan tugas-tugas nya
15. Apakah tugas seorang order taker ?
Tugas dari seorang order taker adlaah:
Melakukan hand over dengan seorang supervisor serta order taker lainnya pada saat sebelum memulai dan menyelesaikan tugasnyaMelakukan pencatatan dari informasi yang berasal dari telepon maupun komplain yang dimiliki oleh tamu Melakukan penerimaan dari segala macam permintaan tamu yang berasal dari teleponMelakukan pengelolaan administrasi dengan sangatlah baikMelakukan pembuatan dari setiap permintaan pembelianBertanggung jawab dari peralatan adminsitrasiPembahasanOrder taker adalah sebuah bagian yang berada pada kantor housekeeping. Hal ini memiliki tugas yang terblang mudah dalam tugasnya karena hanya mengangkat dan menerima permintaan dan memberikan informasi penting kepada tamu dan departemen lainnya yang ada.
Pelajari lebih lanjut1. Materi tentang administrasi https://brainly.co.id/tugas/13639988
2. Materi tentang administrasi https://brainly.co.id/tugas/15519442
3. Materi tentang administrasi https://brainly.co.id/tugas/5833148
-----------------------------
Detil jawabanKelas: 10
Mapel: Ekonomi
Bab: Bab 2 - Peran Pelaku Ekonomi dalam Kegiatan Ekonomi
Kode: 10.12.2
#AyoBelajar
16. bagaimana cara melayani tamu hotel dengan percakapan bahasa mandarin ?
Melayani tamu di hotel biasanya menggunakan kata kata =
Selamat datang! Ada yang bisa saya bantu? = 欢迎光临 !我可以帮你吗?
Mbak, Ibu, tinggal di kamar No. 34! = 呀,妈妈,住在房间号 34 !
Selamat siang! Selamat Sore! Selamat Pagi! Selamat malam! = 下午好!下午好!早上好!晚上好!
Biasa nya dengan menggunakan bahasa sopan seperti:
Bahasa Indonesia:
Halo! Selamat datang di hotel kami. Ada yang bisa kami bantu?
Bahasa Mandarin:
您好!欢迎光临我们的酒店。什么我们能为您做什么?
Diartikan dalam bahasa latin:
Nín hǎo! Huānyíng guānglín wǒmen de jiǔdiàn. Shénme wǒmen néng wéi nín zuò shénme?
17. penjualan order taker dapat dilihat pada usaha
Jawaban:
Contoh penjualan order taker adalah restoran. Pelanggan akan memilih makanan yang akan dibeli kemudian diberika kepada petugas yang melayani.
Jawaban:
order taker adalah restoran
Penjelasan:
maaf kalu slh
18. Bagaimana contoh percakapan menerima tamu dikantor?
A : selamat datang pak.
B(tamu) : Iya
A :silahkan masuk pak.
B :iya,iya
itu saja dari saya semoga bermanfaat,insya allah benar.1. Menyambut, menerima dan mempersilahkan tamu duduk. Sebaiknya tamu jangan dibiarkan terlalu lama menunggu. 2. Basa-basi dengan tamu boleh saja tapi jangan biarkan tamu berbicara melantur. 3. Bila tamu ingin bertemu dengan bos tetapi bos tidak ada di tempat, sebaiknya tamu dipersilahkan mengisi buku tamu dan menuliskan pesan yang ingin disampaikan pada bos. 4. Bila bos ada di tempat, tamu dipersilahkan duduk dan mengisi buku tamu. Kemudian tanyakan apakah sudah ada janji sebelumnya. 5. Saat anda meninggalkan tamu, tamu dipersilahkan menunggu di ruang tamu. Berikan bacaan yang netral misalnya surat kabar atau majalah. 6. Setelah itu hubungi bos anda dan informasikan tamu yang datang lengkap dengan identitas dan keperluannya.
19. Jika anda seorang petugas order taker, ada tamu yang meminta pindah kamar karena kamar yang dia tempati kurang dingin AC nya, padahal kamar sedang habis/dalam keadaan penuh semua, Apa yang anda lakukan dengan kasus ini?
ya meminta maaf dan memberi pilihan mau tetap atau gimana
20. Membuat Dialog tentang order adn request (Dialog 2 orang masing masing 5 percakapan *TOTAL 10 PERCAKAPAN*)(PAKAI BAHASA INDONESIA/INGGRIS BOLEH)
Sure, here is an example dialog in Indonesian between two people, each with five exchanges:
Person 1: Halo, apa kabar?
Person 2: Kabar baik, terima kasih. Apa yang bisa saya bantu?
Person 1: Saya ingin memesan makanan untuk dibawa pulang. Apakah kamu tahu menu apa yang tersedia?
Person 2: Kami menyediakan beragam menu, mulai dari ayam, daging, hingga sayuran. Apa yang Anda sukai?
Person 1: Saya suka ayam. Bisakah saya memesan ayam goreng dengan nasi dan lalapan?
Person 2: Tentu saja. Berapa porsi yang Anda inginkan?
Person 1: Satu porsi saja, terima kasih.
Person 2: Ok, totalnya adalah Rp 25.000. Apakah Anda ingin melakukan pembayaran sekarang atau nanti saat mengambil makanan?
Person 1: Saya akan membayarnya saat mengambil makanan.
Person 2: Baik, terima kasih telah memesan. Silakan datang ke kami sesuai dengan jadwal yang telah Anda tentukan dan tinggal tunjukkan kode booking Anda.
And here is an example dialog in English between two people, each with five exchanges:
Person 1: Hi, how are you doing?
Person 2: I'm doing well, thank you. How can I help you?
Person 1: I'd like to place an order for takeout. Do you know what menu items are available?
Person 2: We offer a variety of menu items, including chicken, beef, and vegetables. What do you like?
Person 1: I like chicken. Can I order fried chicken with rice and coleslaw?
Person 2: Absolutely. How many servings would you like?
Person 1: Just one, thank you.
Person 2: Ok, the total will be $15. Would you like to pay now or when you pick up the food?
Person 1: I'll pay when I pick up the food.
Person 2: Great, thank you for placing the order. Please come to us at the scheduled time and just show us your booking code.
0 komentar:
Posting Komentar