bahasa Arab pliss kelas 5 semester 2
1. bahasa Arab pliss kelas 5 semester 2
Jawaban:
1.Lapangan-حقل
2.Sepeda-دراجة
3.Luas-واسعة
Penjelasan:
maaf kak sisanya tidak tahu
Jawaban:
1. Lapangan: مَلْعَبٌ.
2. Sepeda: دَرَّاجَةٌ.
3. Luas: وَاسِعٌ.
4. تَقْوِيمٌ: penanggalan.
5. خَرِيطَةٌ: peta.
6. الْبَيْتُ نَظِيفٌ.
7. الْمَدْرَسَةُ وَاسِعَةٌ.
8. Mubtada` adalah ism (kata benda) yang disebutkan di awal kalimat; subjek.
9. Khabar adalah ism (kata benda) yang berfungsi untuk menjelaskan dan melengkapi mubtada`; predikat.
10. Contoh kalimat yang terdiri dari mubtada` dan khabar adalah: الطَّالِبُ نَشِيْطٌ.
2. Tolong bantu saya berikan 5 soal bahasa arab tentang jam dan angka. Kelas x sma semester 2. Tolonggg...
1. Saya bangun pagi jam 04.00
2. Reza berangkat sekolah pukul 06.45
3. Putri pulang sekolah tepat waktu pada pukul 14.30
4. Farhan latihan sepak bola pada jam 17.00
5. Anam makan siang jam 14.15
3. Tolong jawabkan soal latihan bahasa Arab kelas 2b semester 2 kurikulum 2013 hal. 26-27 soal 1-5
Jawaban:
maaf kita ada yg gk punya buku nya soal nya bisa di foto gk ??
4. YAYASAN SAHABAT ALAM PRABUMULIH ALAMPRABUMULIH(SAP) Sekolah Menengah Pertama Alamat: Jl.Padat Karya (Jl. Kelekar RT.02 RW.01) Kel. Gunung Ibul Kec.Prabumulih Timur Kota Prabumulih hp.0812 41011 396/ 0821 8093 6521 Email: smpalamprabumulih@gmail.com PENILAIAN AKHIR SEMESTER I TP. 2022/2023 kolah 48 Prab alam NAMA: KELAS: VIII SEKOLAH MATA PELAJARAN TTO GURU : Ahmad Taqiyuddin بسم الله اللرحمن اللرحي Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan baik dan benar! A. ESAY 1.Apa itu ilmu tajwid jelaskan.? 2.Apa tujuan belajar ilmu tajwid.? 3.Ada berapa hukum tajwid hal nun sukun dan tanwin,sebutkan dan jelaskan.! 4.Apakah yang dinamakan idgham mutamasilin,dan berikan cnthnya.! 5.Tuliskan huruf ikhfa dan berikan contoh.? 6.Apabila ada nun sukun atau tanwin bertemu huruf wau maka hukum bacaannya di sebut.? 7.Ada berapa hukum tajwid hal mim sukun,sebutkan dan jelaskan.? 8.Apa perbedaan ikhfa syafawi dan idhar syafawi .? 9.bagaimanakah yang dimaksud dengan bacaan idga ham mutajanisain.? 10. Ada brapakah hukum tajwid mim tasydid dan nun tasydid, sebutkan dan jeaskan.? 11. Ada berapa hukum tajwid hal laam ta'rif, sebutkan dan jelaskan.? 12.Sebutkan hurufidhar qomariyah dan berikan contoh.? 13. Ada berapa hukum bacaan mad yang telah kamu pelajari tulisakan.? 14. Dalam keadaan apa huruf lam dibaca tebal dan tipis.? 15. Tuliskan surat al-ikhlas dalam bahasa arab dan cari ada hukum tajwid apa saja.? *Selamat Bersenang senang*tolong bantu saya malam ini juga besok udah mau ulangan
Jawaban:
ini soal kelas berapa ya kak
5. PENILAIAN TENGAH SEMESTER (PTS) GANJIL SMP SITI AMINAH SURABAYATAHUN PELAJARAN 2020/2021Mata Pelajaran : SKI Waktu : 60 MenitKelas : VII Tanggal : Nama/No. :1. Tokoh sejarah kebudayaan Islam adalah ….a. Ibnu Sina c. Ibnu Jamilb. Ibnu Khaldun d. Ibnu Latif2. Perkembangan kebudayaan Islam tidak lepas dari ….a. Badawahb. Hadarahc. Politik dan kekuasaand. Kesenian3. Sumber hukum kebudayaan Islam adalah ….a. Al Qur’an dan Haditsb. Agama nenek moyangc. Majusid. Adat isltiadat bangsa Arab4. Kebudayaan Islam mencapai puncaknya pada masa ….a. Khulafaur Rasyidinb. Bani Sa’adc. Bani Abbasiyahd. Bani Fatimiah5. Bahasa Arab mencapai kedudukan tertinggi setelah ….a. Saling berperangb. Banyak penguasac. Ditetapkan sebagai bahasa Al Qur’and. Ditetapkan sebagai bahasa negara6. Salah satu faktor pendorong terjadinya perpindahan penduduk non-Islam ke agama Islam adalah ….a. Islam menjadi agama negarab. Ajaran Islam menghargai hak asasi manusiac. Adanya paksaan dari penguasad. Penyelewengan kekuasaan7. Salah satu penyebab mundurnya kebudayaan Islam adalah….a. Mulai lahirnya aliran fiqihb. Adanya Khalifah yang kuatc. Penguasa hidup bermewah-mewahand. Semakin luasnya wilayah8. Berikut ini sumber keuangan pemerintahan Islam, kecuali ….a. Zakat c. Jizyahb. Harta warisan d. Ganimah9. Kelompok cendekiawan muslim makin berkembang setelah ….a. Bahasa Arab menjadi bahasa negarab. Romawi menguasai Islamc. Persia dapat ditakhlukkand. Islam menjadi agama negara10. Sumber pendapatan pemerintahan Islam adalah dari Fa’i yang artinya …. a. Harta rampasan perang b. Pajak dari ahli kitab c. Dana orang non muslim d. Harta warisan11. Sumber pendapatan pemerintahan Islam adalah dari Ganimah yang artinya …. a. Harta rampasan perang b. Pajak dari ahli kitab c. Dana orang non muslim d. Harta warisan12. Sumber pendapatan pemerintahan Islam adalah dari Jizyah yang artinya …. a. Harta rampasan perang b. Pajak dari ahli kitab c. Dana orang non muslim d. Warisan13. Kondisi arab sebelum Islam masuk terkenal dengan zaman Jahiliyah. Zaman Jahiliyah artinya ….a. Zaman peradabanb. Zaman prasejarahc. Zaman kebodohand. Zaman modern14. Perhatikan dibawah ini :1) Faktor politik 4) serangan dari luar2) Faktor ekonomi 5) keuangan3) Faktor alam 6) BisnisFaktor yang mempengaruhi mundurnya kebudayaan Islam ditunjukkan oleh nomor ….a. 1, 2, 3 c. 1, 2, 4b. 1, 2, 5 d. 4, 5, 615. Pada awalnya sumber keuangan pemerintahan Islam berasal dari ….a. Harta tak bertuanb. Kerajaanc. Dana dari bankd. Zakat dan sedekah16. Kondisi orang Arab asli yang sangat mendukung berkembangnya Ilmu pengetahuan adalah ….a. Memiliki semangat perang yang tinggib. Memiliki kebiasaan berpindah tempatc. Memiliki daya ingat yang tinggid. Memiliki harta yang banyak17. Nabi Muhammad saw lahir pada 12 Rabiul Awal Tahun Fil atau ….a. 20 April 571 Mb. 12 April 571 Mc. 20 April 591 Md. 12 April 591 M18. Nabi Muhammad saw lahir pada 12 Rabiul Awal Tahun Fil. Tahun Fil artinya ….a. Tahun kejayaan Islamb. Tahun duka citac. Tahun Gajahd. Tahun Kabisat19. Nabi Muhammad lahir di ….a. Mekah c. Yamanb. Madinah d. Irak20. Nabi Muhammad berasal dari Bani ….a. Buwaihiyah c. Sa’adb. Seljuk d.Hasyim21. Orang tua Nabi Muhammad adalah….a. Aminah dan Abdullahb. Halimah dan Abdullahc. Aminah dan Abdurrahmand. Halimah dan Abdurrahman22. Nama bidan yang membantu proses kelahiran Nabi Muhammad adalah ….a. Siti khadijah c. Siti Halimahb. Siti Syifa d.Maesaroh23. Nabi Muhammad ketika kecil di susui oleh wanita yang bernama siti Halimah dari Bani ….a. Buwaihiyah c. Sa’adb. Seljuk d. Hasyim24. Nabi Muhammad ketika kecil sering diajak mengembala kambing bersama anak Siti Halimah yang bernama ….a. Bakhira c. Abdurrahmanb. Abu Lahab d. Abdullah25. Pada waktu Nabi Muhammad saw masih dalam asuhan Siti Halimah diajarkan dengan bahasa Arab Asli yaitu bahasa….a. Kaum Badawib. Kaum Samawic. Kaum Muhajirind. Kaum Jahiliyah26. Ibu Nabi Muhammad meninggal disebuah desa yang bernama ….a. Basrah c. Syamb. ‘Abwa d. Madinah27. Dengan berat hati pamannya membawa nabi berniaga di negeri Syam. Paman yang membawa Nabi berniaga adalah ….a. Abdul Muthalib c. Abu Thalibb. Abu Lahab d. Abdullah28. Ketika Nabi Muhammad ke negeri Syam bersama pamannya mereka bertemu dengan seorang Pendeta Nasrani yang bernama ….a. Abu Muslim c.Abdurrahmanb. Abu Lahab d. Bakhira29. Dalam berdagang Nabi selalu mendapatkan keuntungan karena kejujurannya sehingga mendapat julukan ….a. Al Amin c. Al Addb. Al Akrom d. Al Karim30. Di Kota ..... Nabi Muhammad dan pamannya bertemu dengan Pendeta Nasrani.a. Syam c. Bagdadb. Basrah d. ‘Abwa
Jawaban:
ini belajar mengajar kepada murid-muridnya atau memberi pertanyaan kepada semua orang yang ada di brainly??
6. SOAL UTS SEMESTER IMATA PELAJARANBTAKELAS11 (Dua)TAHUAN2020/2021NAMAA; SqRÍLARIsilah titik dibawah ini dengan benar!1. Ćce huruf yang bertanda tasydid adalah2. You hruf yang bertanda sukun adalah3.www huruf yang bertanda baca fathatain adalahBahasa Arab / Bahasa AL - Qur'anNOBahasa latin / Bahasa Indonesia5لک لک کی7RabbiBalla10Ban Bin
Jawaban:
啊牵拉满足你ii我i傲视搜哦思考着看字幕组i我kzmzmm⛈⛈⛈⛈搜搜死磕咳嗽是芦笋咳嗽u恶即呵愿意筽hanznznzmmz卡卡妈妈们诉苦事几万块宿命事可是搜脾胃撒怕芦苇们
7. SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU NURUL IKHLAS Membina Generasi Menuju Ridho Ilahi Jl. Ngurah Rai III no. 9 Air Tawar Timur Telp. 0751 447428 Muatan Pelajaran : Bahasa Arab Kelas/Semester : IV/2 Petunjuk soal : Sebelum mulai menjawab soal bacalah Basmalah dan berdo’a Nama :___________________ Kelas :____________________ أ. ضَعْ عَلَامَةَ (x) فِيْ إِجَابَةٍ! 1. زَيْدٌ : اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ فَاطِمَةٌ : ..... أ. وَعَلَيْكُمْ السَّلَامْ ج. أَهْلًابِكَ ب. بِخَيْرِ الْحَمْدُلِلَّةِ د. إِلَى اللِّقَاءِ 2. زَيْدٌ : مَا اْسْمُكِ؟ فَاطِمَةٌ : ..... فَاطِمَةٌ أ. اِسْمُكِ ج. اِسْمُهُ ب. اِسْمِيْ د. اِسْمُهَا 3. أَحْمَدُ : مَا عُنْوَانُ بَيْتِكَ ؟ عَلشيُّ : ... فِيْ شَارِعِ أَحْمَدْ يَانِيْ جَاكَرْتَا أ. بَيْتٌ ج. بَيْتِيْ ب. عُنْوَانٌ د. عُنْوَانِيْ 4. هَلْ عِنْدَكَ تِلْفُوْنُ؟ ... عِنْدِيْ تِلْفُوْنُ أ. لَا ج. هَلْ ب. يَا د. نَعَمْ 5. رَقْمُ بَيْتِيْ ... (سِتَّةٌ) أ. 6 ج. 8 ب. 7 د. 9 6. عُنْوَانُ بَيِتشيْ فِيْ ... فَاتِمُوْرَا 35 مَالَانْجِ أ. أَمَامَ ج. بَيْتِ ب. شَارِعِ د. عُنْوَانِ 7. مِنْ أَيْنَ أَنْتَ؟ ... مِنْ سُرَابَايَا أ. هُوَ ج. هِيَ ب. أَنَا د. أَنْتَ 8. مِنْ أَيْنَ خَالِدُ؟ ... مِنْ سُولُو أ. أَنَا ج. هُوَ ب. هِيَ د. أَنْتَ 9. مَا عُنْوَانُ بَيْتِ خَدِيْجَةِ؟ ... فِيْ شَارِعِ سَالَاكْ رَقْمُ 7 أ. بَيْتِيْ ج. بِيْتُهُ ب. بَيْتُ د. بَيْتِهَا 10. مَرْيَمُ : ... أَنْتِ؟ حَسْنِيْ : أَنَا مِنْ جَاكَرْتَا أ. مِنْ أَيْنَ ج. مَاذَا ب. هَلْ د. مَا اِسْمُكِ 11. بَيْتِيْ فِيْ (شَارِعِ) أَنَانَاس أ. Desa ج. Kota ب. Jalan د. Alamat 12. هَلْ هذِهِ مَدْرَسَتُكَ؟ ... هذَا بَيْتِيْ أ. لَا ج. نَعَمْ ب. هَلْ د. عَنْ 13. أَنَا تِلْمِيْذَةٌ (اِسْمِيْ) كَرِيْمَةُ أ. Namamu lk ج. Namanya pr ب. Namamu pr د. Namaku 14. أُسْتَاذَةُ : مَنْ هذِهِ يَا عَائِشَةُ؟ عَائِشَةُ : هذِهِ ... هِيَ رَبَّةُ الْبَيْتِ أ. أُمِّيْ ج. أَبِيْ ب. عَمِّيْ د. أَخِيْ 15. خاَلِدٌ : مَنْ ذَلِكَ يَا عَلِيُّ؟ عَلِيُّ : ذَلِكَ (saudaraku lk) اِسْمُهُ حَسَن أ. أَبِيْ ج. جَدِّيْ ب. أَخِيْ د. أُمِّيْ 16. فَاطِمَةُ : هَلْ هذِهِ أُخْتُكِ يَا زَيْنَبُ؟ زَيْنَبُ : نَعَمْ ... أُخْتِيْ أ. هُوَ ج. هِيَ ب. أَنَا د. أَنْتِ 17. هَلْ هذَا أَبُوْكَ؟ لَا، هذَا ... أ. أُخْتِيْ ج. عَمَّتِيْ ب. أُمِّيْ د. عَمِّيْ 18. هذِهِ عَمَّتِيْ، اِسْمُهَا .... أ. خَدِيْجَةُ ج. فَاتِحُ ب. خَالِدُ د. عَلِيُّ 19. هذَا أَبِيْ، اِسْمُهُ .... أ. لَيْلَى ج. سَلْمَى ب. سَيْدُ د. زَيْنَبُ 20. مَنْ هذَا؟ هذَا (kakekku) أ. اِبْنُ ج. جَدِّيْ ب. أُخْتِيْ د. أَخِيْ 21. هذِهِ أُمِّيْ أ. . ج. ب. . د. . 22. هذِهِ بِنْتِيْ .... artinya أ. Ini anakku pr ج. Ini saudaraku lk ب. Ini anakku lk د. Ini saudaraku pr 23. تِلْكَ أُمُّكَ ... artinya أ. Itu ibumu ج. Itu bibimu ب. Ini pamanmu د. Itu pamanmu 24. Bahasa Arabnya “ini pamanku, dia seorang insinyur” adalah... أ. هذِهِ عَمَّتِيْ،هِيَ فَلَّاحَةٌ ج. هَذَا عَمِّيْ، هِيَ مُهًنْدِسَةٌ ب. هذَا عَمِّيْ، هُوَ مُهَنْدِسُ د. هذِهِ عَمَّتِيْ، هُوَ فَلَّاحٌ 25. Bahasa Arabnya “itu saudariku, namanya Lathifah” adalah ... أ. هَذِهِ أُخْتِيْ، اِسْمُهَا لَطِيْفَةٌ ج. تِلْكَ أُخْتِيْ، اِسْمُهَا لَطِيْفَةٌ ب. هذِهِ عَمَّتِيْ ، اِسْمُهَا لَطِيْفَةٌ د. تِلْكَ عَمَّتِيْ، اِسْمُهَا لَطِيْفَةٌ ب. اِمْلَاِ الْفَرَاغَاتِ الْآتِيَةِ بِإِجَابَةِ صَحِيْحَةِ! 1. هذَا ... (rumahku) 2. رَقْمُ بَيْتِيْ ... (lima puluh tujuh) 3. ... artinya (العُنْوَانُ) 4. مَا هذَا ؟ هذَا ... (telepon) 5. مَرْيَمُ : مَنْ تِلْكَ يَا زَهْرَةُ؟ زهرة : تِلْكَ ...(ibuku) 6. بَيْتِيْ قَرِيْبٌ ... الْمَدْرَسَةِ 7. هذِهِ أُخْتِيْ ... تِلْمِيْذَةٌ (dia) 8. هذَا جَدِّيْ، ... سُلَيْمَانُ (namanya) 9. هذَا أَخِيْ، وَهَذِهِ ... (saudariku) 10. هذَا عَمَّيْ، وَهذِهِ ... (bibiku) ج. أَجِبْ عَنِ الْأَسْئِلَةِ بِإِجَابَةِ صَحِيْحَةِ! 1. مَا عُنْوَانُ بَيْتُكَ؟ 2. Susunlah menjadi kalimat yang benar اِسْمِيْ – بَيِتٌ – حَمْدَانُ – لِيْ – كَبِيْرٌ 3. Terjemahkan kedalam bahasa Indonesia no. 3-4 هَلْ هذَا فَصْلُكَ؟ نَعَمْ هذَا فَصْلِيْ 4. هذِهِ أُمِّيْ، هِيَ طَبِيْبَةٌ 5. رِضْوَانُ : مَنْ هَذَا يَا فَوْزِيْ؟ 6. فَوْزِيْ : ... (ini pamanku, dia seorang guru)
ABDDABCC
Penjelasan:
maaf yah bantunya sampek sini doang
maaf klo salah
follow=follback
Jawaban:
Penjelasan:
1.ا
2.ب
3.ج
4.د
5.ا
6.
8. لرسول بعد صلاة ۲۳۷۱۱۷ ( الطهر - العشاء - العصر والا حسام – الإفتاح - المحاصرة) Tugas Kelompok Praktikkan percakapan di atas secara berpasangan dengan teman semejamu! Latihanlah dengan baik sehingga dapat melafalkan setiap kalimat dalam dialog tere benarl Praktikkan di depan kelas secara bergantiant 1 2 ة الآنية مقراءة صحيحة؟ را به این تاريخ مولد الرسول الله صلى الله عليه وسلم قال محمد صلى الله عليه وسلم هو خاتم الأنبياء والرسل، وهو محمد بن عبد الله بن مطالب، بعد الله للناس كافة لتوحد الله، ولتعليم دينهم الإسلامي والتعليم القرآن الكريم، النبي محمد صلى الله عليه وسلم بمجموعة من الصفات المحمودة. ر ربيع الأول من عام الفيل ٥٧١ ميلادي، وقد توفي أبوه ولد النبي محمد صلى الله عليه وسلم في مكة المكرمة يوم الإثنين في التاريخ الثاني عشر في ست سنوات من عمره. ميلادي، وقد توفي أبوه عبد الله قبل ولادته، وتوقيت بعد توفي والديه، أحده جده عبد المطلب وتعلم رعي العلم وعمل بها حتى توفي حده الثمانية سنوات من عمره. ثم أخذه عمه أبو طالب إلى الشام ليعلمه التجارة. تروح محمد بخديجة وهو في الخامسة والعشرين من عمره، وهي في الأربعين من كان رسول الله صلى الله عليه وسلم يحب العزلة والجلوس في الأماكن الحالية ليتفكر فقد نزل عليه الوحي بوسيلة جبريل عليه السلام وهو يتعبد في غار حراء في مكة المكرمة وهو في الأربعين من عمره. وأول مانزل عليه من قوله تعالى من سورة العلق الأية 1-5: «اقرأ باسم ربك الذي خلق (۱) خلق الإنسان من علق (۲) إقرأ وربك الأكرم (3) الذي علم بالقلم (4) علم الإنسان مالم يعلم (5)). Bahasa Arab IX MTS /Semester Ganjil/K-B 3
Jawaban:
Bacaan yang benar? Dimanakah tanggal lahir Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam?Muhammad shalallahu 'alaihi wa sallam, mengatakan bahwa dia adalah penutup para nabi dan rasul, dan dia adalah Muhammad bin Abdullah bin Mutalib, setelah Tuhan bagi semua orang untuk mempersatukan Tuhan, untuk mengajarkan agama Islam mereka dan untuk mengajarkan Al-Qur'an yang Mulia, Nabi Muhammad, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian. Serangkaian kualitas terpuji. Rabi' al-Awwal di Tahun Gajah, 571 M. Ayahnya, Nabi Muhammad, semoga Allah dan saw, meninggal di Makkah al-Mukarramah pada hari Senin, 12, pada usia enam. Kelahiran saya, dan ayahnya Abdullah meninggal sebelum kelahirannya, dan waktu setelah kematian orang tuanya, salah satunya adalah kakeknya Abdul Muthalib dan belajar menggembalakan ilmu dan bekerja di dalamnya sampai dia meninggal sendirian dalam usia delapan tahun. Kemudian pamannya Abu Thalib membawanya ke Syam untuk mengajarinya berdagang. Muhammad pergi ke Khadijah ketika dia berusia dua puluh lima tahun, dan dia berusia empat puluh. Utusan Tuhan, semoga Tuhan memberkati dia dan memberinya kedamaian, mencintai kesendirian dan duduk di tempat sekarang untuk merenung, karena wahyu datang ke dia melalui jalan Jibril, saw, ketika dia sedang beribadah di gua Hira di Makkah Al-Mukarramah ketika dia berusia empat puluh tahun. Dan hal pertama yang diwahyukan kepadanya dari ayat Yang Mahakuasa dari Surat Al-Alaq, ayat 1-5: “Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu yang menciptakan (1) Dia menciptakan manusia dari segumpal darah (2) Bacalah, dan Tuhan Yang Maha Pemurah (3) Yang mengajar dengan pena (4) Mengajarkan manusia apa yang tidak diketahuinya (5). . Baha
Penjelasan:
maaf bila kurang tepat sy menjawab ...krna pengetikanmuu acak
9. nama saya Ahmad Saya belajar di Madrasah Ibtidaiyah dan saya sekarang kelas 6 di sekolahku ada dua kali libur lebaran pertama adalah ujian tengah semester yang di bulan kedua setelah ujian akhir tahun libur dalam satu minggu itu hari Minggu dan sebagian Madrasah Islamiyah liburnya pada hari Jumat Pada liburan yang lalu Aku berkunjung ke rumah kakekku di desa kakekku tinggal di daerah pegunungan udara di desa itu sangat dingin aku tinggal di sana untuk waktu yang lama setelah salat subuh kakekku pergi ke perkebunan Dia petani yang rajin kakek menanam sayuran seperti kol Tomat cabe dan lain sebagainya saya mengunjungi perkebunan itu untuk membantu kakekku dan membantu memetik tomat dan cabe saya merasa gembira dan sangat senang atas kunjungan itu Latihan 2: Jawablah pertanyaan - pertanyaan berikut!1. dimana Ahmad belajar dan dia kelas berapa?2. berapa kali libur di sekolah Ahmad?3. pada hari apa libur di madrasah islamiyah4. mana Ahmad berkunjung pada liburan yang lalu?5. apa pekerjaan kakek Ahmad ?MAPEL: B.ARABKELAS: VI APENJELASAN:JAWABLAH DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA ARABkalau ngasal ku report
Jawaban:
1 belajar di madrasah ibtidaiyah dan dia kelas 6
2 dua kali
3 waktu lebaran pertama
4 perkebunan
5 petani
Jawaban:
1 belajar di madrasah ibtidaiyah dan dia kelas 6
2 dua kali
3 waktu lebaran pertama
4 perkebunan
5 petani
10. Terjamahkan ke dalam bahasa Arab !1. Saya pergi ke sekolah setiap hari bersama saudaraku perempuan.2. Saya mempunyai keluarga kecil, yaitu ayah, ibu, dan saudara laki.laki.3. Siapa nama ayahmu? Ayahku bernama Hamdan.4. Dengan siapa kamu pergi ke pasar?5. Siapa anak perempuan itu? Dia kakak perempuanku.1. Pamanku pegawai kantor pos.Namaku Sholikhah dan siapa namamu?. Saya pergi ke toko naik sepeda.Siapa nama bibimu? Bibiku bernama Sholikhah.. Ini Hasan, dia adikkuMODUL BAHASA ARAB/KELAS 77 SEMESTER GENAP/SPI
Jawaban:
1. أذهب إلى المدرسة كل يوم مع أختي.
'adhhab 'iilaa almadrasat klu yawm mae 'ukhti.
2. لدي عائلة صغيرة ، أي الأب والأم والأخوة.
ladaya eayilat saghirat , 'ayu al'abi wal'um wal'akhwati.
3. ما هو اسم والدك؟ اسم والدي حمدان.
ma hu aism waldaka? aism waliday hamdan.
4. مع من ستذهب للسوق؟
mae min satadhhab lilsuwq?
5. من هي الفتاة؟ انها أختي
min hi alfatata? 'anaha 'ukhti
1. عمي موظف بريد.
اسمي شوليخة وما اسمك؟
. ذهبت إلى المتجر لركوب دراجة.
ما اسم عمتك؟ اسم عمتي .
. هذا حسن ، إنه أخي
1. eami muazaf baridun.
aismi shwlykht wama asmk?
. dhahabt 'iilaa almutajar lirukub dirajatin.
ma aism eimtk? aism eimti Sholikhah.
. hdha hasan , 'iinah 'akhi.
11. SOAL UJIAN TENGAH SEMESTER MATA PELAJARAN SHOROF KELAS VII Smp1. Apa tujuan dan guna belajar ilmu shorof ?2. Apakah yang dimaksud dengan Tashrif ?3. Tuliskanlah isim dhomir yang berjumlah 14 !4. Buatlah tashrif fiil madhi dari kata نَصَرَ !5. Buatlah tashif fiil mudhori’ dari kata يَنْصُرُ !6. Buatlah tasrif isim fail dari kata نَاصِرٌ !7. Buatlah tashrif isim maf’ul dar kata مَفْعُوْلٌ !8. Buatlah tashrif fiil amar dari kata اُنْصُرْ !9. Buatlah tashrif fiil nahi dari kata لَا تَنْصُرْ !10. Apakah yang dimaksud dengan Muta’addi ? berikan contoh dalam Bahasa arab !11. Apakah yang dimaksud dengan Lazim ? berikan contoh dalam Bahasa arab !12. Berapakah jumlah bab Tashrif ? dan berapa jumlah bab untuk tsulatsi mujarrad ?13. Apakah tsulatsi mujarrad itu ?
Jawaban:
Penjelasan:maaf dek..mau tanya.. ini soal uts untuk ujian smp apa soal apa ya?☺
12. SOAL ULANGAN HARIAN SEMESTER 11 Mata Pelajaran : Bahasa Arab Nama Hari / Tanggal Kelas / Semester : VII Paraf Nilai . Susunlah kata - kata di bawah ini menjadi kalimat sempurna . . المتوسطة - في - تلميذ - الإسلامية - أنا - المدرسة في 1 .واحد وتسعون - في - أنا - كارتيني - أسكن - رقم – شارع 2 رقم - أبيك - هل - تلفون - تعرف ؟ 3 إسمه - جاگرتا - هذا - حسن - في - صديقي - يسن - هوه . أن يزور - مساء - سلمان - الساعة - الخامسة - ريد - صديقه - بيت - في 5 - . Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan benar . . هل أنت تلميذ في المدرسة المتوسطة ؟ 6 . هل أنت تلميذ في الفصل السابع ؟ 7 . أين تسكن / تسكنين 89 . هل تسكن / تسكيين مع أسرتك ؟ 9 . في أي شارع تسكن / تسكين ؟ 10 Mohon bantuan ny kaka
أنا- تلميذ- في- المدرسة-المتوسطة- الإسلامية 1
أنا - أسكن- في– شارع- كارتيني- رقم-واحد- وتسعون 2
هل -تعرف-أبيك - رقم -تلفون 3
maaf tulisan kamu susunannya kurang jelas,jadi saya hanya menjawab yang jelas jelas aja.oke, semoga berhasil
13. SOAL BAHASA ARAB1. Lafal بلى yang sebaiknya di waqafkan terdapat di ... tempat2. Lafal بلى yang sebaiknya di wasalkan ada ... tempat3. Ayat yang haram dibaca waqaf dengan sengaja terdapat di ... tempat4. Surah Al- Asr ayat 2 adalah contoh ayat yang ... waqaf5. Salah satu contoh ayat yang yang haram dibaca waqaf dengan sengaja adalah surah ... ayat ...TOLONG YA KK DAN ADIK YANG BAIK HATI TOLONG DIJAWAB. DAN JUGA JANGAN DI REPORT YA PERTANYAAN KARENA SOAL INI TERMASUK PELAJARAN KELAS 5 SEMESTER 1JANGAN NGASAL DAN JANGAN COPAS
MAPEL:B.ARAB
Jawaban:
1.)10 tempat
2.)7 tempat
3.)Surat al baqarah ayat 17.
4.)Tidak waqof
5.)Surah Al- Baqarah ayat 17
Penjelasan:
1.)Lafadz " Balaa " ( بلى ) yang baik diwaqofkan ketika membacanya, sekalipun tidak ada tanda waqof. Dimana didalam Al-Qur'an terdapat pada 10 tempat :
1. Al baqarah : 81
2. Al baqarah : 112
3. Al baqarah : 260
4. Ali imran : 76
5. Al a'raf : 172
6. An nahl : 28
7. Yasin : 81
8. Ghafir : 50
9. Al ahqaf : 33
10. Al insyiqaq : 15
2.)Lafadz " Balaa " ( بلى ) yang baiknya di washalkan didalam Al-Qur'an ada 7 tempat :
1. Al an'am : 30
2. An nahl : 38
3. Saba' : 3
4. Az zumar : 59
5. Al ahqaf : 34
6. At taghabun : 7
7. Al qiyamah : 4
3.)Di dalam Al-Qur'an ada 16 tempat haram di waqofkan ( yakni sengaja mewaqofkan ) salah satunya di Q.S.Al-baqarah ayat 17
4.)Karena surah Al-asr ayat 2 tidak masuk ke lafadz waqof
5.)Di dalam Al-Quran ada 16 tempat yang haram di waqofkan ( yakni sengaja mewaqofkan) Salah satunya di Q.S al-baqarah ayat 17.
Semoga Membantu:)
14. Tagihan Tes TertulisBeni ah tanda silang (*) parpada huruf a, b, c, atau d di depan jawabcan waiat Nabie depan jawaban yang1 Pemerintahan setelah wafataMuhammad disebuta Khalifah Umarbu Khulafaurrasyidinc Khilafahd Khalifah Umayah2 Khulafaurrasyidin berasal daribahasaa Urduc Arabb. Melayud Rumawi3. Ar-Rasyid arvea. denmaanc. cerdasb. bijaksana daoKhalifah pertama setelahPasulullah diangkat karenaa dipilih umatb. ditunjuk Rasulullahc. mengangkat dirinyad. keturunan Nabi5. Menjadi Khalifah merupakaamanah dariBudi Pekerti SDMI Kelas 1 Semester I - Cet. XIV Kur 2013
Jawaban:
1. b
2.c
3.c
4.a
Penjelasan:
15. SMP NEGERI 2 TEBING TINGGIPENILAIAN TENGAH SEMESTER GENAP T.P 2020/2021MATA PELAJARAN : PEND. AGAMA ISLAMKELAS : IX (SEMBILA1. Jelaskan makna Beriman kepada Qadha dan Qadar!2. Apa yang kamu ketahui tentang zaman azali!3. Jelaskan perbedaan Taqdir Muallaq dan Taqdir Mubram!4. Tuliskan Manfaat Beriman kepada Taqdir Allah !5. Tuliskan 3 Contoh Taqdir Muallaq dan Taqdir Mubram!6. Tuliskan 1 Dalil Al-Quran yang menerangkan tentang Qadha dan Qadar beserta artinya!7. Apa itu toleransi ?8. Toleransi dalam bahasa arab disebut....9. Jelaskan bagaimana menerapkan toleransi kepada sesama non muslim !10. Tuliskan dalil Al-Quran tentang toleransi beserta artinya!
Jawaban:
1. mendapat pahala karena meyakini sepenuh hati apa yang ditetapkan Allah
2. Zaman azali adalah zaman dimana belum ada sesuatu apapun yang tercipta selain Allah SWT. Zaman azali ini merupakan awal dari seluruh zaman. Pada zaman azali, Allah SWT. menulis Lauh Mahfuz, yang berisi berbagai kejadian dan penciptaan nantinya
3. Takdir muallaq adalah ketentuan Allah SWT yang mengikut sertakan peran manusia melalui usaha atau ikhtiarnya. Takdir Mubram adalah suatu ketentuan yang bersifat pasti dan tidak dapat diubah oleh siapapun. Ini juga dikenal dengan takdir mutlak, seperti contoh bahwa takdir manusia pasti mati
4. Dengan meyakini adanya takdir, seseorang akan menjadi lebih sabar terhadap musibah yang di hadapinya, karena semuanya terjadi atas keterapan Allah Azza wa Jalla. Ia ridha atau tidak, ketetapan itu tetap berjalan terhadapnya. Jika ridha ia akan mendapatkan pahala, dan jika tidak menerima, ia akan mendapatkan dosa.
5. Takdir muallaq: Jika seseorang ingin memiliki kesehatan yang baik, ia harus mengupayakannya dengan olahraga dan menjaga kebersihan.
Jika seseorang ingin pandai maka harus belajar dengan giat.
Jika seseorang ingin memiliki uang yang cukup maka ia harus bekerja keras.
Takdir mubram: Kematian baik waktu, cara dan tempatnya.
Bencana alam seperti gunung meletus,
gempa , tsunami.
Jenis kelamin laki-laki dan perempuan.
Ras dan warna kulit.
Kiamat.
Matahari menerangi bumi]
Bulan mengelilingi matahari.
6. Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
وَمَا بِكُمْ مِّنْ نِّعْمَةٍ فَمِنَ ال
0 komentar:
Posting Komentar